PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Jumat, Mei 02, 2008

(0) Comments

Persijap Jepara - Laskar Kalinyamat

INDOFOOTBALL


Nama lengkap : Persatuan Sepak bola Indonesia Jepara
Julukan : Laskar Kalinyamat
Didirikan : 1952
Alamat Stadion : Kamal Djunaedi Stadium Jepara, Indonesia
Ketua Umum : Drs. H. Hendro Martojo, MM
Sekretaris : H. Eddy Basuki W. SH, M.Si
Bendahara : Drs. Fatchur Rozi
Manajer : Eddy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH
Pelatih : Yudhi Suryata
Asisten Pelatih : Bagong Harmadi
Dokter Tim : dr. Nur Kukuh

Sejarah Singkat Persijap didirikan pada tahun 1954. Pada tahun 2001 tim ini berhasil masuk ke jajaran Divisi Utama, sebelum akhirnya kembali ke Divisi I. Mulai tahun 2005, Persijap yang dilatih oleh Rudy William Keltjes berhasil kembali ke Divisi Utama.

Untuk musim 2006 Persijap bergabung di Wilayah Barat. Belum ada prestasi hebat bagi tim Persijap Senior. Namun demikian Persijap sudah mampu mengalahkan tim-tim besar di Divisi Utama seperti Persipura, PSM dan PSIS semarang. Bahkan untuk PSIS Semarang, Persijap pernah mengalahkannya dua kali di Copa Indonesia dengan skor 2-0 di Jepara dan 3-2 di Semarang. Untuk Kelompok Junior, Persijap merupakan klub besar di tanah air. Tim ini sudah tiga kali menjuarai Piala Suratin (kompetisi junior tertinggi di Indonesia). Kebesaran tim junior Persijap bahkan menyamai tim-tim Persebaya, PSM, dan klub besar lainnya.

Tahun, Kejuaraan & Prestasi

1994/1995 : Divisi I Liga Indonesia
1995/1996 : Divisi I Liga Indonesia
1996/1997 : Divisi I Liga Indonesia
1998/1999 : Peringkat 3 Grup II Divisi I Liga Indonesia
1999/2000 : Juara Grup I Divisi I (Promosi ke Divisi Utama) Liga Indonesia
2001 : Peringkat 12 Wilayah Timur (Degradasi ke Divisi I) Liga Indonesia
2002 : Peringkat 2 Grup B Divisi I Liga Indonesia
2003 : Peringkat 8 Grup B Divisi I Liga Indonesia
2004 : Peringkat 3 Grup Barat Divisi I (Promosi ke Divisi Utama) Liga Indonesia
2005 : Peringkat 12 Wilayah Timur Liga Indonesia
2006 : Peringkat 9 Wilayah I Liga Indonesia
2007 : Peringkat 9 Wilayah Timu Liga indonesia
0 Responses to "Persijap Jepara - Laskar Kalinyamat"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia