PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Kamis, Mei 15, 2008

(0) Comments

Egi Melgiansyah - Calon Bintang

INDOFOOTBALL

Posturnya memang belum ideal sebagai pesepakbola modern. Tapi, Itu bukan halangan untuk menyebut Egi Melgiansyah sebagai calon bintang. Gaya bermainnya yang lugas dan taktis membuatnya diprediksi bakal menjadi salah satu gelandang elegan di kompetisi domestik. Soal postur tubuh, tak usah khawatir. Sebab, usia Egi masih sangat muda, 17 tahun. Tentunya ia masih akan terus tumbuh.

Pengakuan akan kualitas Egi sudah muncul saat dirinya masih berusia 14 tahun. Saat itu, ia dipercaya masuk dalam skuad timnas U-14 yang tampil di kejuaraan Piala ASEAN di Thailand. Pada 2005, Egi masuk skuad timnas U-15 yang diterjunkan di Piala Pelajar di Malaysia. Usai dua ajang itu, pintu timnas seakan selalu terbuka bagi dirinya.

Pada 2006, Egi kembali masuk timnas yang dikirim ke Piala Pelajar Asia dan AFF Championship. Kedua ajang ini digelar di Thailand. Satu tahun berikutnya, ia masuk timnas U-19 yang berlaga di Pra Piala Asia di Vietnam. Untuk seorang pemain muda, track record Egi di pentas internasional sudah lebih dari cukup.

Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan kalau Egi memiliki talenta mumpuni. Sebab, Egi tak lain adalah adik kandung Maman, gelandang mungil yang sempat jadi buah bibir publik sepakbola nasional di awal era 2000-an, tepatnya saat Sea Games 2001, Malaysia. Sayang, karir Maman agak tersendat karena ia harus bergelut dengan cedera. Saat ini, Maman bergabung dengan tim gurem, PSSB Bireun.

Memiliki seorang kakak yang telah lebih dahulu berkecimpung di dunia sepakbola memudahkan Egi menempa kemampuannya. Egi kerap menimba ilmu langsung dari sang kakak. Maman juga jadi orang pertama yang selalu mengkritisi penampilan Egi. “Dia banyak memberi masukan. Jika kebetulan partai yang saya mainkan ditayangkan langsung oleh stasiun televisi, Bang Maman akan langsung mengirim sms yang isinya penilaian tentang penampilan saya,” jelas Egi.

Egi mulai serius menekuni sepakbola saat usianya menginjak 11 tahun. Terbilang telat memang jika dibandingkan dengan pemain lain. Namun nyatanya, hal itu tak membuat bakat Egi pudar. Egi bergabung dengan SSB Pelita Bakrie selama tiga tahun. SSB ini juga yang jadi jembatan bagi Egi untuk bergabung dengan Pelita Jaya Purwakarta, tim yang di musim 2007 disebut-sebut sebagai tim potensial yang penuh dengan pemain muda.

DATA DIRI
Tempat / tanggal lahir: Bogor, 4 September 1990
Tinggi / berat: 166 cm / 65 kg
Klub: Pelita Jaya Purwakarta
Posisi: gelandang
No. Punggung: 29

KARIR di KLUB
2001-2003: SSB Pelita Bakrie
2004-2005: ASIOP
2007: Pelita Jaya Purwakarta

KARIR di TIMNAS
2003: Timnas U-14 AFF Championship Thailand
2005: Timnas U-15 Piala Pelajar Asia Malaysia
2006: Piala Pelajar Asia Thailand & AFF Championship Thailand
2007: Timnas U-19 Pra Piala Asia Vietnam
0 Responses to "Egi Melgiansyah - Calon Bintang"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia