PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Sabtu, Agustus 30, 2008

(0) Comments

Panpel Piala Kemerdekaan 2008 Gagal Penuhi Target Penonton

INDOFOOTBALL

Karena tim yang dihadirkan tidak berkualitas, turnamen Piala Kemerdekaan 2008 sepi penonton.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) turnamen Piala Kemerdekaan 2008 Herman Chaniago mengakui, pihaknya gagal menjaring penonton sesuai target. Hal tersebut karena jam pertandingannya yang terlalu malam.

Demikian dikatakan pria yang juga direktur PT Graha Indi Sports, selaku event organizer turnamen berhadiah total $63 ribu kepada wartawan ditemui usai pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tadi malam.

"Kami memang gagal memenuhi target jumlah penonton. Seharusnya panitia mendapatkan sekitar Rp350 juta perhari atau sekitar 15.000 penonton di kursi VIP," katanya. "Mungkin hal ini terjadi karena jam pertandingannya yang terlalu malam, sehingga penonton enggan hadir."

Dijelaskannya, keputusan untuk menggelar pertandingan pada malam hari ini terkait dengan keinginan sponsor dan hak siar televisi. Karena itu lanjutnya, pihaknya tidak bisa berbuat banyak atas kegagalan memenuhi target penonton tersebut.

Pernyataan Herman Chaniago ini sebetulnya sedikit membingungkan. Bagaimana tidak, sebelumnya pria yang juga deputi sekjen IV PSSI bidang promosi dan pemasaran, menyatakan salah satu alasan untuk menggelar pertandingan pada malam hari guna menjaring penonton.

Sebab jika pertandingan digelar pada sore hari, dikhawatirkan penonton sepi karena masih jam kerja kantor di Jakarta. Anehnya, justru malah dia sendiri yang saat ini mengeluhkan jadwal pertandingan digelar pada malam hari.

Tapi sebetulnya bukan itu yang membuat penonton enggan menyaksikan langsung pertandingan turnamen yang pernah vakum selama tujuh tahun ini. Penyebab utamanya adalah karena tim-tim yang hadir tidak berkelas.

Hal yang berbeda pada perhelatan Piala Asia 2007 silam. Di mana pesertanya adalah tim-tim terbaik di Asia. Tak heran jika jumlah penontonnya pun selalu membludak. Terlebih pada setiap laga yang dimainkan timnas Indonesia.

Untuk itu, PSSI harus berpikir ulang untuk menggelar turnamen ini jika pesertanya tetap saja dari tim yang kualitasnya jauh di bawah Indonesia. Pasalnya pasti penontonya kembali sepi, terlebih dengan kondisi sepakbola nasional yang saat ini terus terpuruk. (Goal)
0 Responses to "Panpel Piala Kemerdekaan 2008 Gagal Penuhi Target Penonton"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia