PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Rabu, September 03, 2008

(0) Comments

Pemain Timnas U-16 Tetap Berpuasa Saat Latihan

INDOFOOTBALL

Setelah libur pada hari pertama puasa, Timnas U-16 Indonesia kembali berlatih sore ini di Cilangkap, Jakarta. Meski sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa, pelatih Mundari Karya tidak akan menurunkan bobot latihan kepada anak asuhannya. Hal itu tak lepas dari waktu persiapan yang tinggal satu bulan lagi.

Saat ini pelatnas timnas U-16 sudah memasuki fase persiapan khusus. Pasalnya, tim inti yang berjumlah 23 pemain sudah ditetapkan oleh tim pelatih timnas U-16.

“ Dalam sisa waktu satu bulan ke depan, kita akan memperbanyak latihan game dan pertandingan uji coba,” kata Mundari Karya.

“ Setelah melewati program latihan umum, kini kita sudah fokus ke latihan khusus yang berisi latihan strategi, taktik diselingi dengan latihan power dan peningkatan stamina,” imbuh Yeyen Tumena, asisten pelatih Timnas U-16.

Sementara itu, para pemain yang beragama muslim ternyata memutuskan tetap berpuasa meski latihan tetap digelar dua kali sehari.

“ Kita mengharapkan kepada pemain untuk bisa menjaga kondisi fisik mereka selama berlatih dalam keadaan berpuasa. Keputusan tetap berpuasa adalah hak masing-masing pemain, meskipun kita manyadari pasti ada pengaruhnya. Namun, kita tetap harus menjalankan latihan seperti yang sudah diprogramkan,” tutur Yeyen Tumena.

Sementara itu, timnas U-16 akan terbang menuju UAE pada tanggal 17 September untuk menjalani serangkaian uji coba di sana hingga 25 September. Rombongan timnas U-16 akan langsung menuju Uzbekistan yang menjadi tempat berlangsungnya Piala Asia U-16 2008. Sebelum berangkat ke UAE, timnas U-16 dijadwalkan menjalani tiga kali uji coba melawan klub lokal di Jakarta. (PSSI)
0 Responses to "Pemain Timnas U-16 Tetap Berpuasa Saat Latihan"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia