PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Kamis, April 09, 2009

(0) Comments

Komding Kurangi Hukuman Persih, Larangan Tanpa Penonton Dicabut

INDOFOOTBALL

Upaya banding yang dilakukan manajemen Persih Tembilahan terhadap keputusan Komdis yang menjatuhkan hukuman denda Rp20 juta dan sanksi larangan tampil tanpa penonton satu kali pertandingan membuahkan hasil. Komisi Banding (Komding) BLI (Badan Liga Indonesia) mengurangi hukuman terhadap Panpel laga kandang Persih.

Rabu (8/4), Komding mengeluarkan surat resmi nomor 05/KEP/KB/DU-XXIV/IV/09 tentang hukuman terhadap Panpel Persih Tembilahan. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Komisi Banding, M Rusdi Taher tersebut SH MH tersebut, dinyatakan Persih tetap dikenakan denda Rp20 juta dan larangan tampil tanpa penonton dicabut.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Umum Persih, Ir HM Nasir MP kepada Riau Pos, Rabu (8/4). ‘’Alhamdulillah, upaya banding kami ditanggapi BLI walaupun kami tetap didenda Rp20 juta. Tapi, yang terpenting anak-anak bisa tampil dengan dukungan penuh penonton nantinya. Kami tak ingin masyarakat Inhil kecewa jika tak bisa masuk stadion,’’ ujarnya.

Dengan keluarnya keputusan Komding ini maka derby Riau antara Persih menjamu PSPS di Stadion Beringin Tembilahan, 12 April mendatang akan tetap disaksikan langsung pendukung kedua tim, terutama pendukung setia Persih. Namun, Nasir mengharapkan kejadian saat lawan Persisam yang berbuah hukuman dari Komdis tak terulang.

Sekitar pukul 17.00 WIB kalangan pengurus langsung menggelar rapat terbatas. Membicarakan sejumlah persiapan menyukseskan laga. Panitia pelaksana juga diminta berkoordinasi secepatnya dengan tenaga pengamanan agar laga yang digelar berlangsung tertib dan aman.

Kepada semua pendukung Persih, Nasir meminta menghormati tim tamu, PSPS yang merupakan saudara tertua tim ini. Apapun hasil pertandingan itu nantinya, pendukung menurutnya harus tetap menghormati hasil laga

Ketua Umum Persih ini juga berharap dukungan yang akan diberikan penonton akan menambah motivasi Bako Sadissou dkk untuk bisa memenangkan pertandingan lawan PSPS mendatang. ‘’Segala persiapan telah dilakukan tim. Target kami memang harus menang lawan PSPS dan juga di laga lainnya saat kami main dikandang,’’ ujar Manajer Persih, Rudiansyah.

‘’Tidak ada jalan, untuk mengamankan posisi berada pada jalur aman, kita harus memenangkan laga. Memang berat bagi kita saling jegal karena sesama tim yang satu daerah. Tetapi karena kita harus profesional, makanya laga yang digelar harus berjalan secara profesional pula. Nantinya siapa yang terbaiklah yang akan memenangkan laga ini,’’ tambah Nasir.

Sementara itu, menanggapi hasil banding Persih ini, pelatih kepala PSPS, Abdul Rachman Gurning hanya pasrah. ‘’Kalau memang itu keputusan Komisi Banding ya mau diapakan lagi. Kami juga memang harus menjalani laga ini, ada atau tanpa penonton,’’ ujar pelatih asal Medan ini kepada Riau Pos.

Namun, keputusan Komding ini tak mengurangi target PSPS untuk meraih poin penuh di derby Riau ini. ‘’Kalau tanpa penonton jelas kami cukup diuntungkan karena mereka tak didukung pendukung setianya. Tapi, dengan adanya penonton, kami tetap optimis bisa memenangkan pertandingan lawan Persih,’’ ujar pelatih yang pernah membawa Persitara promosi ke Liga Super ini.(RP)

0 Responses to "Komding Kurangi Hukuman Persih, Larangan Tanpa Penonton Dicabut"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia