PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Sabtu, April 11, 2009

(0) Comments

Pengelola Bongkar 1.750 M2 Rumput SUGBK

INDOFOOTBALL

SUGBK ditutup 1,5 bulan dari berbagai aktivitas olahraga.Namun,kondisi rumput di lapangan kini dalam kondisi rusak berat sebagai imbas problem ingar-bingar Pemilu Legislatif.

RUMPUT stadion membutuhkan rehabilitasi setelah dipakai partai politik (parpol) berkampanye.Partai Demokrat, PDIP, Golkar, Gerindra, dan Hanura dinilai memiliki andil terhadap kerusakan rumput stadion seluas 1.750 m2.

Tanah lapangan juga mengalami pemadatan seluas 8.000 m2setelah diinjak-injak simpatisan parpolparpol tersebut. Pihak pengelola SUGBK mengklaim, proses perbaikan sudah dilakukan sejak Senin (6/4). ”Lapangan mengalami kerusakan setelah dipakai kampanye kemarin.Stadion baru bisa digunakan setelah enam pekan lagi. Banyak tahapan yang harus dilakukan mulai dari pencangkulan, perapian, penaburan pasir, pemupukan, pengapuran, dan penanaman rumput kembali.

Tapi, semua akan siap saat Manchester United datang,” kata Direktur Pengembangan dan Pembangunan SUGBK Mahfudin Nigara kemarin. Nigara menambahkan, belum diketahui nilai kerusakan yang muncul akibat kegiatan bukan sepak bola tersebut.Namun, ratarata parpol sudah memberikan garansi finansial sebesar Rp150 juta. ”Kami belum hitung total biaya untuk perbaikan SUGBK. Tapi, kami sudah memiliki uang jaminan kerusakan dari parpol.

Dana tersebut digunakan untuk perbaikan stadion. Selain rumput, pagar juga harus dibetulkan,” lanjutnya. Kalkulasi pendapatan tampaknya tidak akan membuat pengelola gigit jari.Parpol juga sudah membayar ongkos sewa stadion sebesar Rp185 juta per kampanye. ”Kami tidak merugi kalau dihitung dari biaya.Kerusakan tidak terlalu banyak, seperti pertandingan sepak bola. Tidak ada lampu atau kaca pecah. Tapi, kami tetap sesalkan karena mereka tidak patuh pada kesepakatan lainnya,”tuturnya.

Pengelola dan parpol sepaham agar peserta kampanye tidak masuk ke lapangan. Nigara menyatakan satgas parpol masing-masing gagal mencegah para simpatisan masuk ke lapangan. ”Kerusakan rumput memang tidak bisa dihindari.Tapi, setidaknya bisa dikurangi kalau mereka taat aturan. Kesepakatan orang dilarang masuk ke lapangan sudah ada, tapi satgas gagal mencegahnya,” ujarnya. Problem rumput rusak bisa saja kembali terulang saat kampanye pemilihan presiden (pilpres) bila aturan tidak ditegakkan.

”Nanti saat aturan akan diperketat lagi saat kampanye pilpres. Kalau mereka tidak bisa mengakomodasi massa,tidak menutup kemungkinan pemberian izin akan ditinjau kembali. Memakai penutup lapangan juga bukan solusi. Kami butuh dana besar untuk membeli penutupnya,”tandasnya. (SND)
0 Responses to "Pengelola Bongkar 1.750 M2 Rumput SUGBK"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia