PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Rabu, Maret 25, 2009

(0) Comments

Jack Komboy "Pemain Persipura Pertama yang Maju Jadi Caleg"

INDOFOOTBALL

Defender Persipura Kamasan Jacob Komboy alias Jack Komboy maju sebagai caleg mengagetkan Persipuramania, saat ini selain masih memperkuat Persipura Jack juga aktif mensosialisasikan dirinya yang maju sebagai caleg DPRD Papua

Saat ini banyak figure terkenal yang mencemplungkan dirinya dalam politik praktis, tengok saja banyaknya artis baik dari insan perfilman maupun insane musik ramai-ramai menjadi caleg dan aktif mensosialisasikan dirinya sebagai caleg.

Figur memang sangat dibutuhkan dalam Pemilu, karena siapa yang berhasil meraih suara terbanyak besar kemungkinan besar bisa duduk sebagai anggota dewan. Bagaimana dengan pemain bola aktif yang baru kali ini mencalonkan diri sebagai caleg. Nah, Jack Komboy yang ditemui di kediamannya kemarin terpanggil untuk memajukan dunia olaraga di Papua, salah satunya dirinya mencalonkan diri menjadi calon Legislatif DPRP Papua, apalagi pengalamannya menjadi duta HIV/AIDS membuat dirinya langsung diberikan kepercayaan melalui partai yang menyusungnya dengan menaruh Jack di nomor urut 1.

Kepada Cenderawasih Pos, Jack mengaku, dirinya terjun ke politik, atas dasar ingin mengembangkan dunia olahraga di Papua, karena tanah Papua selama ini lebih dikenal lebih karena Olaraganya.

"Di Republik ini orang Papua dikenal karena olahraganya, sayang sampai saat ini belum mendapatkan perhatian khusus, ini yang membuat saya terpanggil untuk memperhatikan olahraga salah satunya saya harus mencalonkan diri,"ujar mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Dijelaskan oleh Jack perbedaan Papua dengan daerah lain, yakni punya keunikan tersendiri, orang Papua memiliki potensi olaraga yang luar biasa dan serta potensi alam yang sangat kaya. Ironisnya semua keunggulan itu tak dibarengi dengan sarana-prasarana yang menunjang.

"Saya sudah menginjak kaki di seluruh Indonesia, sempat juga bermain di Tingkat Asia ketika membela PSM Makasar, ternyata olaraga di daerah-daerah itu maju, karena sarana-prasarana yang lengkap, mengapa Papua yang memiliki potensi ternyata tidak bisa memperbanyak sarana prasarana yang mendukung dunia olahraga,"tambahnya.

"Saya juga memiliki cita-cita jika Persipura Juara, maka saya berharap tim-tim dari luar Negeri, bisa tampil di Papua, sehingga orang dari luar negeri bisa tahu bahwa Papua adalah gudang atlet,"terangnya.

Bagaimana dengan kesiapannya menjadi caleg? Jack mengaku dia sebelum terjun ke dunia politik, sudah terlebih dahulu membicarakan dengan berbagai pihak, terutama pengurus dan manajemen Persipura. Menurut pemain bernomor punggung 14 ini pada dasarnya semua pihak mendukung proses pencalonannya. Manajemen dan pengurus telah memberikan kelonggaran kepadanya untuk melaksanakan kewajibannya di dunia politik, seperti kampaye, sosialisasi dan sebagainya, yang penting tidak menganggu kesiapan tim Persipura dalam latihan maupun bertanding.

"Saya pikir persiapan saya bersama dengan Persipura tidak akan terganggu, sebab saya bisa membagi waktu. Partai Hanura selalu mendukung saya, mereka juga memberikan kelonggaran kepada saya untuk konsentrasi terhadap Persipura,” tandas Jack yang masih ingin terus berkarir bersama Persipura.

Bagaimana dengan dana kampanye? Jack mengatakan selama pencalonannya menjadi caleg dia menggunakan dana pribadinya baik untuk pembuatan baliho, maupun pesan ribuan kaos untuk kepentingan kampanye. “Rencananya saya akan kampaye di GOR Jayapura, Selasa (24/3) besok, "jelasnya.

Ketua umum Persipura MR Kambu mengatakan Jack Komboy maju sebagai Caleg adalah haknya sebagai warga negara yang penting dalam proses ini Kambu meminta Jack harus bisa membagi waktu. “Silahkan saja tak masalah, itu merupakan hak setiap warga negara,” ujar Kambu belum lama ini.

Bio data:

Nama : Jack Komboy
TTL : Jayapura 18 April 1977
TB : 175 cm
BB : 78 kg
Posisi : Belakang
No.sepatu : 44-45
Ayah : Abner Komboy
Ibu : Monika Karma
Anak bungsu dari 8 bersaudara
Istri :Christina Kapitarau
Anak :Jein Kamboy

Karier :

- PS Cenderawasih
- Persipura (1998-2003)
- PSM Makassar Liga (2003-2004)
- Persipura (2004-sekarang)
- Timnas senior (2003-2005)

Prestasi:

- Juara Ligina XI (Persipura 2005)
- Runner Up Copa Dji Sam Soe (2006)
- Juara III Ligina 2007/2008
- Semifinal Coppa Dji Sam Soe 2007/2008
- Persipura super Liga
0 Responses to "Jack Komboy "Pemain Persipura Pertama yang Maju Jadi Caleg""

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia