PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Rabu, Maret 25, 2009

(1) Comments

Onorionde Kughegbe "Benteng Produktif"

INDOFOOTBALL

Fungsi utama seorang stoper tentu mengawal lini pertahanan. Namun, jika sesekali membantu serangan bahkan mencetak gol, tentu ini adalah kelebihan yang patut diacungi jempol. Tipe pemain seperti itu amat langka dan menjadi incaran banyak klub.

Jika di Persija ada Herman Abanda, yang mengoleksi dua gol, atau Persijap memiliki Evaldo Silva, yang mencetak enam gol, maka Persiwa juga memiliki senjata dari lini belakang. Sosok Onorionde Kughegbe, atau yang biasa disapa John, menjadi martil tambahan dalam memecahkan kebuntuan lini depan dalam mencetak gol. Hingga kini pemain asal Nigeria itu sudah mencetak tiga gol untuk The Highlanders.

Di awal kompetisi 2007, John datang ke Persiwa berkat rekomendasi pelatih lama, Joko Susilo, untuk bergabung dengan Pieter Rumaropen dkk. Joko melihat aksinya yang brilian saat John pada 2006 membela Gresik United atau memperkuat Persidafon 2005.

Pada 2007 ia mampu mengukir tiga gol untuk The Highlanders. Lebih spesial lagi, gol-gol tersebut tercipta dari tendangan, bukan sundulan dari umpan atau sepak pojok seperti kebiasaan pemain belakang lainnya.

Pemain asal Lagos ini memang dikenal memiliki tendangan lurus dan keras. Kini, sebelum kompetisi usai ia sudah mencetak tiga gol. Gol ketiga ditorehkan melalui tendangan keras saat Persiwa menjamu Persiba (19/3) di Stadion Pendidikan, Wamena. “Aku bersyukur bisa membuktikan loyalitasku pada tim ini,” kata John.

Di awal kompetisi ia sempat menghilang, tapi akhirnya menjadi pemain asing yang dikontrak paling akhir. “John kerap menjadi kartu as kami saat lini depan mengalami kebuntuan. Over lapping yang kerap dilakukannya merupakan bagian dari strategi,” sebut Suharno, pelatih Persiwa.

DATA DIRI

Tanggal Lahir: 22 Jul 1983
Warga Negara: Nigeria
Peranan: Defender
Nomor Punggung: 4
1 Response to "Onorionde Kughegbe "Benteng Produktif""
aanzp said :
3 April 2009 pukul 10.07
kamu bagus sekali penampilannya. mudah2an jadi CB yang handal....Salam dari Boromania kunjungi disini http://persibo-boromania.blogspot.com

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia