PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Sabtu, April 11, 2009

(0) Comments

Kampanye ala Nurdin

INDOFOOTBALL

Seiring pengesahan Pedoman Dasar (PD) PSSI, yang telah disetujui FIFA, secara otomatis bakal dilakukan pemilihan kepengurusan ulang organisasi sepak bola Tanah Air. Kondisi yang tak bisa ditawar itu agaknya disadari betul oleh Ketua Umum PSSI saat ini, Nurdin Halid.

Agar posisinya sebagai pemimpin PSSI aman dalam munaslub beragenda pemilihan kepengurusan, yang menurut standar Statuta FIFA digelar paling lambat tiga bulan seusai munaslub pengesahan PD, Nurdin mulai menebar pesona ke berbagai daerah.

Seperti calon legislatif, Nurdin menawarkan janji-janji ke anggota PSSI yang memiliki hak suara dalam munaslub nanti. Embel-embel sosialisasi PD dipakai pria yang baru bebas dari bui karena jeratan kasus korupsi gula tersebut sebagai ajang kampanye tebar pesona.

Akhir Maret lalu, Nurdin sempat singgah di Yogyakarta. Orang nomor satu PSSI itu ditemani Subardi (anggota Kabid Pembinaan), Triandi Mulkan (anggota Komding), Syauqi Suratno (BITSI), dan Bernard Limbong (Ketua PWSI) saat bersosialisasi di hadapan anggota Pengda DI Yogyakarta.

Nurdin juga sempat mengunjungi Wisma PSIM yang terletak di kawasan Baciro. Setelah mengamati beberapa sudut wisma, Nurdin berjanji memberikan bantuan senilai Rp 100 juta untuk merenovasi bangunan yang didirikan sekitar tahun 1938 itu. “Tempat ini punya nilai sejarah sebab di sinilah PSSI lahir,” kata Dwi Irianto, Sekum Pengda DIY.

Dwi juga tidak menilai usaha ini sebagai cara-cara kampanye Nurdin, yang hendak mencalonkan kembali menjadi penguasa PSSI. “Jika ada orang yang menilai ini sebagai upaya berkampanye atau cara Nurdin mengambil hati pengda itu silakan saja. Tapi, itu kan pendapat orang lain. Kalau kami melihat semua ini secara objektif. Saya yakin masih ada sisi positif dalam diri Nurdin,” katanya.

Akhir pekan lalu Puang menyatroni Palembang untuk mengikuti acara selebrasi pembukaan pelatnas timnas U-23. Di sana ia bertemu dengan Ketua Umum Sriwijaya FC yang juga Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin. Setelah pulang dari Bumi Sriwijaya, Nurdin mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni mengabulkan permohonan perubahan jadwal pertandingan babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia antara Persib vs Sriwijaya FC.

Keputusan ini konon didasari kepentingan untuk menarik simpati Sriwijaya FC dan Pengda PSSI Sumsel yang akan terlibat dalam munaslub nanti. Aneka kebijakan kontroversi menganulir hukuman para pelanggar disiplin yang dikeluarkan Nurdin bisa jadi bagian dari kampanye dia kembali menuju PSSI No. 1. (BN)

0 Responses to "Kampanye ala Nurdin"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia