PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Sabtu, April 11, 2009

(0) Comments

Neraka Piala AFF

INDOFOOTBALL

,

Jalan berliku bakal dilalui punggawa Tim Merah-Putih futsal pada ajang Piala AFF di Ho Chi Minh, Vietnam, 8-15 Juni. Hasil undian menempatkan Indonesia berada di grup neraka. Timnas bercokol di Grup A, berdampingan dengan dua tim kuat kawasan ASEAN, Thailand dan Malaysia, serta Myanmar.

"Undian agak kurang menguntungkan karena kita berhadapan dengan dua tim kuat yang sulit ditaklukkan," kata Yerico Umbas, Wakil Ketua BFN.

Thailand merupakan juara bertahan, sedangkan Indonesia menjadi runner-up tahun silam. "Bukannya pesimistis, tetapi harus kita akui kekuatan Thailand berada satu tingkat di atas kita. Mereka kini menduduki posisi nomor dua Asia, sementara Indonesia peringkat 15," ujar Yerico.

Malaysia tak bisa dipandang enteng. Dalam beberapa pertemuan terakhir timnas menemui kesulitan saat menghadapi tim dari negeri jiran itu. Bayang-bayang trauma kekalahan di semifinal SEAG 2007 masih melekat di benak Sayan Karmadi dkk.

BFN pada pekan mendatang memanggil 25 pemain hasil pantauan di Liga Futsal Indonesia 2008 plus pemain-pemain muda yang tampil di POM ASEAN 2008. Mereka diseleksi duet pelatih Justin Lhaksana-Hendra Nazer, yang kembali dipercaya menukangi timnas. Proses seleksi digelar di Lapangan Futsal Galaxy, Ancol, Jakarta Utara. "Dari 25 pemain yang dipanggil, akan diseleksi hingga menjadi 14 orang. Semoga dengan melakukan persiapan jauh-jauh hari, kita bisa mewujudkan target minimal menjadi finalis di Piala AFF tahun ini," sebut Yerico. (BN)
0 Responses to "Neraka Piala AFF"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia