PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Selasa, April 07, 2009

(0) Comments

PSMS Butuh Ekstrawaspada

INDOFOOTBALL

Sehebat apakah kekuatan VB Sports Club? Jika hasil yang menjadi ukuran,tentu masih harus menunggu bentrok PSMS Medan melawan klub asal Maladewa tersebut.

Namun, jika berdasarkan perbandingan kompetisi, agresivitas tim, dan koleksi gelar; PSMS sebenarnya tetap memiliki peluang untuk mencatatkan tiga angka. Meski, status waspada juga tetap harus dikedepankan. Dari sisi statistik di liga domestik, VB memang tengah berada di atas angin.

Tampil di Wataniya Dhivehi League, mereka kini kukuh di puncak klasemen sementara. Pasukan Laszlo Kiss mengantongi nilai sembilan dari empat pertandingan yang sudah dilalui. Lebih menjanjikan, tim ini telah mengoleksi 15 gol dan baru kebobolan tiga gol. Salah satu kemenangan terbesar mereka catatkan saat membantai Kalhaidhoo Z dengan skor telak 7-0.

Sekarang mereka terpaut satu angka dari posisi runner-up klasemenVictory SC dengan nilai delapan. Musim ini mereka terbang ke Piala AFC dengan status sebagai juara Piala FA (versi Maladewa), setelah mengalahkan New Radiant dengan skor tipis 1-0 di partai final. Gelar kemarin untuk ketiga kali buat mereka.

Bila melihat catatan manis ini, sangat wajar jika PSMS ekstrawaspada. Namun, tak berarti Ayam Kinantantanpa peluang.Setidaknya, Ayam Kinantanbisa berharap pada kematangan para pemainnya. Sebab, yang perlu diketahui,Wataniya Dhivehi hanya diikuti tujuh klub. Karena itu, kompetisi di Maladewa bisa dibilang masih jauh di bawah Indonesia yang diikuti 18 tim peserta.

Kelemahan lain, mayoritas pemain di Maladewa tidak 100% berprofesi sebagai pengolah si kulit bundar. Tidak sedikit dari mereka yang tetap menggeluti profesi sebagai karyawan di perusahaan. Kondisi inilah yang sangat dikeluhkan Kiss menjelang berangkat ke Palembang.

’’Kami harus berlatih setengah hati dan pemain berlatih setelah pulang kerja pukul 14.00 WIB.Begitu sulit mendapatkan agar mereka bebas dari aktivitas kerja,” ujar Kiss, mengeluh. (SND)

0 Responses to "PSMS Butuh Ekstrawaspada"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia