PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Kamis, April 09, 2009

(0) Comments

Persema Kehilangan Tiga Pilar Hadapi Perseman

INDOFOOTBALL

Persema Malang dipastikan kehilangan tiga pemain pilarnya saat menghadapi Perseman Manokwari dalam pertandingan Divisi Utama yang digelar Stadion Gajayana, Minggu (12/4).

Pelatih Persema, Subangkit, Kamis, mengakui absennya ketiga pilar Laskar Ken Arok itu sangat berpengaruh terhadap komposisi tim yang bakal diturunkan saat meladeni Perseman dan terpaksa dilakukan rotasi pemain secara mendasar.

"Kami sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan dan membalas kekalahan cukup telak pada putaran pertama, sehingga kami harus mengubah komposisi pemain dan pola permainan akibat ditinggalkan tiga pemain pilar," katanya.

Ketiga pemain yang absen saat menjamu tim tamunya Perseman Manokwari tersebut adalah Kasan Soleh dan Hary Syahputra, karena akumulasi kartu kuning, dan Harmoko yang masih mengikuti seleksi Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk Sea Games 2009 di Laos.

Menurut dia, untuk mendulang poin dan menghasilkan gol cukup banyak, pola 3-5-2 yang semula akan dipakai harus diubah menjadi 3-4-3 dengan menempatkan tiga orang striker (penyerang). Mereka adalah Brima Pepito, Mbom Mbom Julien dan Jaenal Ichwan.

Sedangkan di posisi tengah, Subangkit tetap mempercayakan pada wajah-wajah lama yakni Kusaeri, Bima Sakti, Sutaji dan M. Kamri. Posisi belakang juga tidak ada perubahan yakni Aries Budi Prasetyo, Munhar dan Seme Patrick.

Hanya saja, katanya, dengan komposisi yang sudah matang itu mereka harus tetap mewaspadai kecepatan para pemain Perseman. Serangan balik yang menjadi andalan tim asal Papua itu cukup efektif dan seringkali membuat kocar-kacir pertahanan lawan.

Mantan pelatih Persekabpas itu mengakui, memang tidak ada pemain yang harus dikawal ketat secara perorangan, tapi kolektivitas permainan Perseman cukup bagus.

"Semua pemain Perseman harus ditekan agar tidak sampai melakukan serangan balik, karena pemain Persema kalah cepat," katanya menegaskan.

Usai menjamu Perseman Manokwari, Persema sudah ditunggu oleh Persebaya Surabaya, Kamis (16/4) dan langsung menjalani pertandingan di luar kandang melawan Persiku Kudus dan PSIR Rembang. (ANT)

0 Responses to "Persema Kehilangan Tiga Pilar Hadapi Perseman"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia