PSMS Medan Sriwijaya FC PSM Makasar Persiwa Wamena Pelita Jaya Persipura Persita Persijap PKT Bontang Persela Persib Persik PSIS Deltras Persiba Persija Persitara Arema PSSB Persiraja Persisam Gresik United Persih PSAP PSIR PSPS Persikab Persigo PSP Persikad Persiba Bantul PSS Persekabpas Persibom Persikota Semen Padang Mitra Kukar Persibo Persikabo PSIM Persis Perseman Persiku Persema Persebaya
Persebaya

Kamis, April 09, 2009

(0) Comments

Persija Semakin Tertekan

INDOFOOTBALL

Target juara yang dipikul Persija Jakarta kian terasa berat. Selain terpaut 16 angka di bawah Persipura, juga harus menjalani enam laga sentralisasi di Jawa Timur.

Pelatih Persija Danurwindo pun mulai mengeluh.Bahkan,mantan Pelatih PKT Bontang ini menganggap timnya tertekan karena menjadi tamu di sebagian besar laga putaran kedua. “Peluang kami memenangkan pertandingan di Jatim jelas lebih kecil dibandingkan main di Jakarta. Secara nonteknis, kami jelas rugi dan tertekan,”kata Danur kemarin. Skuad Persija sebenarnya sudah berlatih sejak 23 April lalu.

Namun, Danur menganggap persiapan tersebut belum maksimal karena tidak dibarengi uji coba yang cukup. Persija hanya sekali beruji coba dengan klub amatir Villa 2000 yang dimenangi 3-0.Sementara uji coba lainnya dilarang karena masuk masa kampanye pemilu. Persija akan merumput enam kali dalam laga sentralisasi.

Dua dari enam laga tersebut berstatus kandang, yakni menghadapi PSM Makassar dan PSMS Medan. Sementara empat laga berstatus tandang menghadapi Persik Kediri, Arema Malang, PSIS Semarang, dan Pelita Jaya. Soal target,Danur yakin timnya mampu memenangkan empat pertandingan serta dua kali imbang sehingga bisa mengumpulkan 14 poin di laga sentralisasi.

“Kami tentu berusaha memenangkan semua pertandingan agar bisa menyalip Persipura. Tapi,itu sangat sulit dan lebih realistis kalau target kami cukup 14 poin. Yangpenting bukan target, tapi usaha kami untuk meraihnya,”kata Danur. Skuad Persija sudah komplet dan siap tempur.Striker asing Fabio Lopes juga sudah pulih dari cedera dan siap menunjuk kan ketajamannya kala berduet dengan Bambang Pamungkas.

Pada uji coba versus saat Villa 2000, striker berkepala plontos ini mencetak satu gol.“Secara teknis, tim kami sangat siap bertanding. Sekarang kami sudah fokus ke Jatim,”kata Asisten Manajer Persija Ferry Indrasyarief. Ferry juga menyadari peluang timnya memenangkan pertandingan di laga sentralisasi semakin berat.

Namun, mantan Ketua Jakmania– organisasi suporter Persija– ini yakin semua pemainnya tertantang untuk tampil maksimal. “Sebenarnya kami juga punya peluang juara di Piala Indonesia. Tapi, target utama tetap Liga Super,” pungkasnya. (SND)

0 Responses to "Persija Semakin Tertekan"

Posting Komentar

Profil Bintang

Bokay Eddi Foday "Si Kurus Beri Bukti"

Postur kurus kerempeng dan tinggi menjulang yang dimiliki Bokay Eddie Foday kurang ideal untuk ukuran pesepak bola profesional. Kala pertama kali menukangi Persiwa di awal musim, Suharno sempat meragukan kemampuan striker kelahiran Monrovia, Liberia, 28 Mei 1986 yang telah tiga musim membela panji The Highlander itu.

Pandangannya baru berubah saat menyaksikan Bokay beraksi di lapangan. "Dia memang striker bagus," puji Suharno. Selengkapnya


Aun Carbiny "Bek Subur"

Berada di posisi belakang bukan berarti punya peluang sedikit untuk mencetak gol. Itu telah dibuktikan oleh seorang Aun Carbiny. Stopper PSMS ini kembali jadi pahlawan kemenangan PSMS.

Pemain 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal Ayam Kinantan saat mengalahkan VB Sport dalam lanjutan penyisihan AFC Cup Gru G.

Selain memuluskan langkah PSMS ke 16 besar, dengan gol itu pula, Selengkapnya

Berita Terbaru

blog-indonesia.com Football Blogs - BlogCatalog Blog Directory TopOfBlogs Add to Technorati Favorites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia 100 Blog Indonesia Terbaik Blog Terbaik
IndoTopBlog, Kumpulan Blog dan Situs Indonesia